Selasa, 13 Mei 2014

kegalauan di hati

Susahnya untuk mengungkapkan rasa hati. Karena sebenarnya kita itu hanya manusia, yang kadang-kadang ego kita melibihi rasa kemanusian kita yang menyebabkan kita susah mengungkapkan rasa hati kita. Melihat orang-orang yang bisa melebihi kita, rasa iri kita mulai naik ke otak dan mempertentangkan hati kita dengan logika yang super kompleks, perdebatan itupun akan menjadi penentu jalan mana yang kita pilih.

Terkadang akibat pertempuran itu, hati kecil ini merasa sedih karena tak mampu menahan perasaan ini lagi( "And i can't fight this feeling anymore.....") dan ini rasa hati kecil ku :
Sebenarnya ketika gua bilang salah satu teman alasan kenapa dia putus sama -acarnya karena tampangnya atau kelakuaanyaa, tapi dia membalas 'mendingan gue daripada gak punya pacar, kalau yang mau pacaran ama lu paling orang rabun..' gua senyum kecil, dengan berkata di hati " Ya, Tuhan hari ini ku telah membuat kesahan yang besar, Ya tuhan maafkan atas tingkah lakumu, jadi inikah yang disebut 'lidah lebih tajam daripada pisau' mungkin untuk membuat diri ini tetap bertahan adalah untuk tidak pernah mengatai orang lain lagi" dengan mencoba menahan tangisan yang begitu deras.

Rabu, 15 Januari 2014

Liburanku

Liburan Semester I
Day I
Hai teman-teman, gimana liburannya seru kagak, kalau gua sih liburannya seperti biasa sudah diatur oleh mama & papi< dan tentu saja gua gak bisa nolak tapi,…. Untungnya gua ikutan soal gua have fun banget deh. Mulai deh baca nih ! Liburan gua pergi ke hongkong. Let’s Check it out
Seperti biasa,  saya tidak mengambil raport saya hari ini,  karena saya  akan pergi berangkat ke hongkong, malam ini jam 12.00 diperkirakan saya akan tiba disana jam 06.00,sebelumnya tentu saja gua sudah merapikan koper gua di malam sebelumnya dengan bantuan sedikit dari ortu gua(hehehehe). Tentu saja gua ngelakuin banyak hal sebelum ke bandara. Pertama, gua pergi tempat main gua di rawamangun square, di sana ada took kecil namanya Eldrazi Temple. Disitu gua main mtg bareng kakak kelas disana dari smp-sma. Samapi jam empat, gua baru sadar…OMG, gua ada janji sama saudara gua mau berenang hari ini.
Sore itu gua langsung melawan badai dan topan ,dengan memanggil metromini yang saya lihat langsung ke apartemen saya karena ngejar waktu , dan masih harus jalan kaki dengan keujannannya. Samapi di apartemen gua ternya kartu mtg gua kebasahan< langsung dah gua spanning, deg-degan samnil dihati bilang “Semoga yang bagus kagak basah”. Setelah dicek ternyata yang nggak basah. “Alhamdulillah”,  di hati gua.
Gua setelah itu ke kantor bpk gua pake busway,  ternyata gak ada tempat duduk mau gimana lagi kalau telat bisa dimarahin . jadi tanpa piker panjang, gua langsung naik tuh busway, perjalanan kesananya di  tengah-tengah perjalanan ke dukuh atas, tiba-tiba yang duduk di kursi belakang pada lari ke depan, saya bingung karena saya udah ada dipan trus gua tanya, “Ada apa mas ?”. “itu tadi ada api yang keluar” . Dipikiran gua “api” masak bisa sih. Trus sermua orang yang ada di busway pada panic semua, mungkin pada takut busnya meledak atau apalah !Berbagai macam spekulasi kelaur, tetapi petugasnya menyuruh kita untuk tenang, langsung di telponnya(hanya Nokia), dia telpon pusat suruh ngapain nih, trus tiba-tiba main kode-kode-an sama pusat. Busnya trus Diberhentiin trus, di cek masalahnya sebenarnya apa, ternyata kampas remnya kan panas akhirnya kena cipratan air setelah itu ngeluarin gas. Oh Cuma itu, di hati gue. Lanjut bus menuju ke dukuh atas, dengan pengalaman yang masih tak terlupakan ya udah .
Setelah itu lanjut ke kantor bpk gua, disana ortu gua udah tunggu dengan wajah mereka yang sangat mengkhawatirkan . Di airport, Terminal 3, gua langsung minta makan sama ayah gua ya udah disana- kan ada bakmi gm jadi gua langsung aja makan. Lalu setleha itu check in bertyemu dengan beberapa te,nak kantor ibu gua yah banyak bangetlah disana kita saling kenelan dan semcamnya.
Di dalam kita langsung santai-sanati dan menikmati boarding selagi pesawat datang. Saat pesawat kita diantarkan untuk naik ke pesawat. Di dalam pesawat, gua langsung memjamkan mata sambil mendengar pilot berkata take off position.
Oke gimana hari pertama gua seru-kan dari main mtg, lupa janji berenang sampai, pencurigaan kebakaran di dalam busway. Di hari Selanjutnya gua akan mebahas gimana keadaan di hongkong, dan kemana aja gua udah pergi.
Day II
Okei, udah sampai dimana gua ceritanya, oya sekarang derajat menunjukkan angka 10 derajat, jadi bisa dibilang  dingin banget kata orang sana itu yang bikin dingin adalah anginnya. Sudah samapi disitu laporan cuaca dari Reporter kami kembali ke Bandara.
Saat gua sampai di bandara disana gua langsung sikat gigi dan cuci muka, karena sudah bermalam di airport. Disana kita langsung mengambil koper masing-masing dan langsung mencari tur guide yang akan memandu kita di hongkong dan ternyata tampang Chinese-Sunda gitu deh.
Dengan pemandu, kita langsung pergi sarapan di sana karena yang halal Cuma di restoran seafood ya maka kita makan di restoran Seafood, pertama kita dihidangkan, bubur jagung, telur dadar, tahu isi udang, ocha dan juju raja gua gak makan kenyang di sarapan pertama. Setelah itu kita langsung dipandu menuju  ke Avenue Stars disana gua berhadapan dengan berbagai macam telapak tangan dan kaki  bintang film.
Jadi sebenarnya disini lebih banyak adegan foto-foto dibandingkan acara sesungguhnya.
Setelah itu kita pergi makan siang di seafood restoran lagi dan disana gua baru makan enak dan hamper dikatakan gua kenyang. Trus kita pergi shensen, sebelum kesana kita harus melewati perbatasan hongkong.
Gua Skip dulu adegan selanjutnyauntuk menjelaskan mainan yang gua mainin ketika liburan :
Magic: The Gathering
Banyak permainan kartu dan slah satunya adalah mtg, permainan ini membutuhkan 2.
Pemainlah paling kagak, tujuannya satu Cuma membuat life point menjadi no, simple di dunia mtg ada namanya mana, digunakan untuk memnggil Spell yang ada di tangan, totalnya ada lima, forest, mountain, plain, island,swamp. Mulai kita kenali Spell yang ada dengan dimulai dari creature.
            Creature itu sebenarnya sih gampang aja di gunakan untuk membunuh lawan dan agar lawan tidak membunuh  kita. Di creature ada power/toughness, Power adalah jumlah yang digunakan untuk mebunuh creature, dan toughness digunakan untuk menahan serangan dari lawan.
            Instant itu spell yang bisa digunakan di turn lawan mauun di turn kita. Jadi kadang itu bisa menguntungkan kita dan kadang juga bisa merugikan kita.
            Enchanment itu bisa ke 1 creature  dan bisa ke seluruh creature yang kita miliki, dan hanya bisa dimainkan kan diturn kitajadi itu salah satu kekurangan.
            Sorcery itu hanya bisa digunakan di turn kita Cuma mempunyai efek yang lumayan kuat bagi musuh.
            Jenis kartu ada 4, common,uncommon,rare,mythic rare. Diantara empat itu yang oaling bagus adalah mythic rare yang menyebabkan effect bagus, mana costnya dikit.
            Gua juga pingin promosiin yang mau main mtg pergi Eldrazi Temple yang ada di rawamangun square.
Setelah itu liburan gua Cuma itu doang okay !!!

Rabu, 06 November 2013

Perjalanan Invita tahun 2013 angkatan 21
Kata pengantar
            Sebelumnya saya gak tau kalau harus tulis, saya kira akan menjadi tugas kelompok. Makanya dibagikan kelompok kerja !Tau-ah! Perjalanan kali ini akan menjadi yang terspektakuler selama hidup gua di Indonesia(hehehe), oya beberapa dari tempat yang ada di Invita pernah saya kunjungi. Selamat membaca ya…..(oya saya mencoba sebisa mungkin memanjangkan yang orang udah tau).
            Hari pertama
            Senang sekali akhirnya bisa juga ke Jogjakarta sekelas. Kita berangkat naik bus dan kami ditemani oleh kusuma wisata(WISATA PUNYA OM JAY?). Di dalam bus banyak hal biasa yang terjadi, saya hanya main game dan nonton malam minggu miko 2 bersama Najam. Teman saya yang chubby2 kiut deh pokoknya yang memiliki banyak rahasia. Di dalam bus kami menonton film judulnya “ The Conjuring”(walaupun saya udah nonton, saya sih ikut menikmati dan juga jadi spoiler buat yang belum nonton). Kami melanjutkan perjalanan sampai ke restaurant PRIENGSEWU, restoran ini emang terkenal di jalur pantura. Saya disana hanya makan seadanya, makanannya sih bisa dibilang sederhana banget tapi bukan makanan orang miskin. Disana saya solat maghrib dan isya digabung ngertikan apa itu namanya. Oyah trus disana gua pertama kali ngerti itu MTG, apa itu ? search-lah di embah Goggle.
Kami melanjutkan perjalanan sampai ke pemberhentian SPBU pertama(CONGRATULATION to……ME) . Disana kami semua pergi ke toilet, ya tau kan tolit di SPBU kayak gimana(kecuali yang ada di Tegal, salut buat kota Tegal. Disana juga ada Alfamart, jadi kami semua kayak belanja gitu. Saya sempat nanya ke mbak yang jadi petugas kasir,”Mbak kerja shift malam ya ?” , “Iya”. TB teman saya yang duelist MTG sempat beli enam buah TEBS(It’s SO-ME*-“THING”), *{Me disini berarti TB}. Oya lanjut aja !Kita lalu malem2 nonton film insidous 2(belum pernah nonton sih…..). Film ini lanjutan dari FILM sebelumnya,  gak tau tanya mbah google. Beberapa dari kami mencoba bergadang tapi tentu saja ada yang langsung berguguran(bukan meninggal, tapi tertidur), saya dan TB mencoba tidur tapi hanya saya yang bisa……
Hari kedua
Saat itu nyawaku baru terkumpul 70%, samapi gua sadar itu bunyi……. ADZAN!(hehehe….. ngirain apa hayo), ternyata saya udah samapai di Masjid Agung Wonosobo dan shalat subuh disana. Perjalanan ini berlanjut sampai ke sebuah tempat bernama Gayatri Restaurant, saya ganti baju disana, saya makan dengan lahapnya. Setelah itu saya pergi ke tempat pembangkit listrik tenaga panas bumi, disana sangat membosankan banget, soalnya kerjaan saya hanya foto-foto dan melakukan hal yang gak jelas, ya taulah. Disana lau kami ke tempat pembangkitnya disan akami mewawancarai banyak petugas, menanyakan hal sudah kami ketahui demi tugas kelompok, dan diberi tau alat2 pengukur hal2 tertentu.
Bagian terseru di hari kedua terjadi di kegiatan ini, saya pergi ke candi arjuna, disana saya melupakan tour guide dan mewawancarai orang2 yang ada disana. Pertama saya wawancarai bule ini, ternyata “doi” pernah tinggal dan kerja disini Cuma di Semarang. Dia sih bilangnya udah kesini tiga kali, he said that he like the view, the food, the people dan dalam lubuk hati gua berkata” orang ini gak kena globalisasi ya…” dan terakhir saya mewawancarai juru kunci candi arjuna, ternyata orangnya udah tua banget bo. Kasian baget deh kalau ngeliat gituan, kami wawancarai dia dengan mata yang berkaca-kaca.
Saya meng-idekan kita kasih duit yuk, ya teman2 juga setuju karena pasti upahnya gak seberapa kalau kita kasih segitu apa sih ruginya buat kita, dan ini bagian menariknya ada satu teman saya yang ngasih Rp. 50.000, namanya Nouval, sehari-hari dia dipanggil mas ganteng(Ceritanya sih simpel aja, di pelajaran fisika suka nggak meratiin, ahirnya dipanggil “ganteng…. “ biar meratiin lagi, karena sering kayak gitu, kita tambahin mas menjadi “mas ganteng ardjivani”), sepertinya setelah hal ini terjadi makin tambah ganteng(hehehe).
Kami melanjutkan perjalanan ke Borobudur, tiga hal utama yang kita lakuakan di borobudur adalah jalan, foto, dan…….belanja. Sisanya kalian bisa pikirin sendirikan tour guide bakal ngomong apa, takjubnya mereka. (ya tau lah kayak gak pernah ke Borobudur, kecuali…..Nouval), setelah itu pergi ke restaurant bernama Jejamuran, disana saya main MTG dan minum es the manis, gak seru-seru banget sih kegiatan disana.
Sesampai di hotel yang kami tempati, saya langsung BAB, karena sebenarnya saya nahan pup sepanjang perjalanan iya selam dua hari(hahahaha). Lalu kami main game sampai kami pulas tetidur dan apapun yang terjadi besok mari kita nikmati hari ini secara bersama-sama(oya rekor gua nahan pup tuh tiga hari,try to beat that).
Hari ketiga
Hari dimana gua brekfast enak ya taulah kan gua di hotel, hari ini kami jalan jam 08.00 ke PG. Madukismo,pertama kami diajak briefing, teman saya ada yang tertidur dari awal briefing sampai ke keraton Jogjakarta. Disan kami disuruh melihat pabrik-pabrik dan blablabla, hal terseru yang terjadi disitu hanya saya member susu murni nasional hanya itu yang seru, lalu kami ke pantai indranyanti, disana seru banget karena ada cerita lucu, teman saya daffer basah-basahan tapi gak bawa ganti, itu baru greget disana saya main pasir nyoba basah tapi gak samapi pantat seru banget disana dan pantainya airnya jernih ya taukan seberapa serunya kalau kayak gitu.
Sesuatu pun terjadi ada muntah missal di dalam bus(kalian pernah mendengar sunat missal, tapi ini muntah missal)sekitar 7 orang muntah dan bus penuh dengan aroma yang kalian tidak ingin kalian ingat selamanya
Kami makan di restaurant tapi saya dan jihad, temanku yang satu lagi ketiduran dan males makan, ya taulah akhirnya cuma murung, diem sendiri.
Hari Ke-empat
Saya akan ceritakan dengan singkat apa aja yang terjadi pada hari itu, kita check-out, ke keratin jogja,jalan-jalan di malioboro, lava tour gunung merapi dan melnjutkan perjalanan pulang dari restaurant ke Jakarta.
Hal yang menarik untuk diingat ketua kelas kita sakita dan sempat dibawa ke puskesmas, gejalanya udah mulai muntah setelah dari lava tour, dan sedihnya lagi saya harus berkorban duduk bersama Karina Yasmin.
Saya juga membeli buku “Joki:Cari Kerja” berbentuk komik strip panel, dan senang di baca oleh teman-teman.
Di hari itu juga saya belajar bahwa kebahagian terletak pada kebahagian orang lain, dan kesediahn itu terletak pada kesedihan orang lain.Menjaga rahasia itu bukan segalanya, tetapi menjaga perasaan orang yang punya rahasia itu. Cinta kita bias diambil oleh orang lain, tapi terkadang apakah kita benar-benar mencintai seseorang atau hanya sekedar ingin memilikinya ?
Hari Terakhir & kata penutup
Saya tidak dijemput oleh orangtua sepert yang lainnya, tapi saya saying orangtua saya melibihi apapun di dunia ini, ketika bertemu dengan mereka di rumah saya langsung peluk mereka, seakan kekangenan terhadap mereka sudah tiada.

Selasa, 29 Oktober 2013

Teori: Cewek MAin Instagram

Gua baru sadar ternyata cewek main instagram biar cowok yang dia suka peduli. Maksudnya cewek ngelakuin itu biar di dipedulikan gitu. Serendah itu kah martabat cowok, jadi sebenarnya apa sih yang terjadi. Cowok yang gak peduli atau cewek yang terlalu eksis.

Main Instagram sih boleh aja karena kita main instagram juga buat kesenangan, benar gak sih, dan maafkan kami cewek kalau kami kurang gentle, kayak selingkuh, sok jual mahal,dll.

Makanya lagu tompi adalah " jujurku hanya seorang lelaki, yang terkadang tak lepas dari godaan*."

Godaan disini maksudnya cewek yang lebih cantik, tapi iti bukan alasan untuk selingkuh bukan ?

Selasa, 20 Agustus 2013

Liburan Idul FItir

Liburan kali ini sangat menyerukan ! Saya pulang kampung bersama orang tua saya di semin, gunung jati. Di sana udaranya dingin sekali kalau malam, saya waktu itu hampir sepat sakit. Jadi sering tidur deh (^_^) !

Sebelum saya pergi ke semin, saya berkunjung ke solo di sana saya menginap di sunan jati hotel atau apa gitu...disana ada sebuah patung unik yang berbentuk masjid tetapi, masjid ini terbentuk dari kurma.Fasilitas cukup banyyak disana seperti kolam berenang, drug store, cafe, dll. Di kolam berenang cukup panjang  kedalamamannya sekitar 1,7 m. Di ruangan yang saya tempati di area non-smoking. Keluar dari hotel banyak tempat yang bisa saya kunjungi seperti toko batik yang terkenal di solo. Cukup bagus tapi agak mahal untuk saya. Ada mall yang bernama solo plaza, walaupun saat itu disqount 100 %, tetapi mainannya tidak seperti di MAG ataupun MKG.

Sebelum saya pergi ke Solo saya pergi ke Semarang. Disana saya menginap Quest hotel yang ada di daerah cina di Semarang. Di Quest Hote, ada banyak fasilitas kolam berenang, pijat refleksi, cafe. Kolam Berenang nya terletak di lantai 3,disitu disediakan air hangat. Di Semarang saya jalan-jalan pergi ke pentao yang ada di Semarang. Disana say menonton Smurf 2 3D, lumayan kerasa sih perbedaannya. Malnya juga bagus walaupun gak ada timezonenya.

Sebelum saya pulang dan awal  dari semua perjalanan ini saya mampir di cirebon
that's all folks

Rabu, 17 Juli 2013

Liburanku

Selasa, 25 juni 2013, Hari ini adalah hari dimana aku mengambil raport kenaikan kelas. Hatiku sangat tegang karena saya takut tidak bisa naik kelas. Semua teman-teman perasaannya bercampur aduk, ada yang gelisah, cuek, dan lain-lain. Semua ketakutan itu berakhir ketika aku dinyatakan sebagai rank-4. Hooray !, Artinya saya lulus enak sekali rasanya setelah menuntaskan belajar di kelas 7. Akhirnya itu semua terbayar.

27-29 juni 2013, hari itu aalah dimana aku mengikuti traning eq camp yang disediakan oleh HR exellency. Seru banget acara, sekalian saya promote yang pingin ikutan. Walaupun mahal tapi itu setara dengan ilmu yang didapatkan. Dijarkan segala sesuatu tentang Kecerdasan Emosi, sebagai contoh bahwa emosi itu bukan hanya marah. Trainernya baik-baik, dan dapet makannya banyak banget. Saya sudah menjadi angkatan ke sepuluh. Pokoknya gak bakal nyesel deh !

A.1 Foto ketika berada di EQ camp

5-7 juli 2013, saya sedang berlibur di bandung. Hotel saya bernama “Paleis Dago Hotel” walaupun mahal tapi kalau lagi diskon jadi murah dan gak ada kolamberenangnya tapi toiletnya bagus banget. Saya jalan-jalan mengelilingi banyak tempat “ shopping” di Bandung. Hari terakhir, baru saya pergi ke rumah tahu yang ada di daerah atas Bandung, saya lupa namanya kalau gak salah si namanya Lembang. Di sana bisa makan pagi yang enak, bisa beli susu kedelai harganya Cuma Rp. 7500,00.

10 juli 2013, kita mulai puasa, tapi karena baru mulai saya hampir lupa beberapa hal seperti minum setelah bangun pagi, jadwal les yang berubah dan lain-lain. Saya jalani dengan menonton despicable me 2, film ini menceritakan tentang gru yang kembli mencoba menyelamatkan dunia lagi karena munculnya penjahat baru !, setelah itu saya menunggu ditempat les untuk di jemput oleh orangtua saya.

11 juli 2013, hari ini saya bangun telat puasa tanpa sahur. Di dalam hati saya berkata ”perasaan hal ini udah terjadi tahun lalu.” Dan benarhal ini sudah menjadi kebiasaan keluarga saya. Jadi kami mengerjakan hal-hal seperti biasa, saya main ke rumah taffy, orangtua saya kerja. SETELAH adzan kami santap makanan dan minuman seperti tidak ada yang terjadi pada hari itu. Entah karena telah terbiasa atau emang udah dari sananya.